Jakarta, CNBC Indonesia – Pesawat Wings Air dikabarkan hilang kontak di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (22/4/2024) pagi ini ramai di media sosial. Namun, manajemen Wings Air menyatakan bahwa kabar tersebut tidak benar dan operasional pesawat terap berjalan dengan normal.

“Menanggapi beredarnya informasi yang menyebutkan dugaan hilang kontak salah satu pesawat Wings Air di wilayah Pulau Flores, Wings Air dengan tegas menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar,” tulis Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (22/4/2024).

Pihaknya sedang mengupayakan langkah-langkah hukum yang diperlukan untuk menangani penyebaran informasi palsu yang telah menimbulkan kecemasan ini, termasuk berkoordinasi dengan semua pihak terkait.

“Wings Air memastikan kepada masyarakat luas bahwa seluruh operasi penerbangan Wings Air, termasuk yang beroperasi di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, pada Senin (22/ 04), berjalan dengan normal, menurut standar operasional prosedur dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Danang.

Airnav Indonesia juga tengah menindaklanjuti informasi hari ini tanggal 22 April 2024 yang tersebar di kalangan Media perihal adanya pesawat terbang rendah yang jatuh di perairan Bengga Nagekeo, antara Bajawa – Ruteng, Kupang NTT. Sekretaris Perusahaan Airnav Indonesia Hermana Soegijantoro menyatakan Airnav Cabang Kupang juga telah berkoordinasi dengan FIC Bali Sector, bahwa tidak ada indikasi terdapat pesawat yang mengalami accident.

“Merujuk hal tersebut, AirNav Indonesia sebagai BUMN pemandu pelayanan lalu lintas penerbangan dapat menyimpulkan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar atau hoax. Hingga statement ini dikeluarkan, Wilayah kerja AirNav Cabang Kupang memastikan semua pesawat yg beroperasi di wilayah yurisdiksi Cabang Kupang normal beroperasi,” tulis Hermana dalam keterangannya, Senin (22/4/2024).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Ada Skandal Boeing, Lion Air Hentikan Operasional Boeing 737 Max


(hoi/hoi)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *