Jakarta, CNBC Indonesia- Gejolak geopolitik Timur Tengah hingga suku bunga tinggi dan pelemahan ekonomi global masih menjadi sentimen eksternal yang terus diwaspadai industri manufaktur dalam negeri.

Wakil Ketua Umum Bidang Perindustrian Kadin Indonesia, Bobby Gafur Umar mendorong peran pemerintah untuk memastikan daya tahan industri manufaktur termasuk sektor UMKM. Diharapkan UMKM dapat naik kelas untuk menopang daya tahan ekonomi dalam negeri dengan menjaga pasar domestik.

Di sisi lain, Ketua Umum Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filament Indonesia (APSyFI), Redma Gita Wirawasta berharap sokongan bagi perlindungan pasar lokal bagi industri dalam negeri di tengah gejolak global.

Seperti apa upaya yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan industri lokal di tengah tekanan global? Selengkapnya simak dialog Dina Gurning dengan Wakil Ketua Umum Bidang Perindustrian Kadin Indonesia, Bobby Gafur Umar dan Ketua Umum Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filament Indonesia (APSyFI), Redma Gita Wirawasta dalam Evening Up,CNBCIndonesia (Jum’at, 19/04/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *