Jakarta, CNBC Indonesia – Viral sebuah video yang menunjukkan mobil Suzuki Carry dengan nomor polisi N 1157 XL ditabrak Kereta Api Argo Semeru di perlintasan tanpa palang pintu. Lokasi kejadian ada di perlintasan sebidang di Desa/Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

Terdengar suara jeritan histeris seorang wanita bersamaan suara mobil tersebut hingga terbalik tiga kali dan terdengar suara benturan keras. “Ya Allah,” ucap seorang pria dalam rekaman video tersebut.

Dalam video yang beredar nampak bagian depan mobil sudah akan keluar dari lintasan rel, namun masih tersisa bagian belakang termasuk roda di atas rel tersebut. Dengan cepat sisi belakang mobil ini ditabrak kereta yang melintas pada pukul 11.30 WIB, Jumat (12/4/2024).

Polisi memastikan bahwa para penumpang dalam kondisi selamat karena penumpang yang berada di dalam mobil keluar sebelum tragedi tersebut. “Alhamdulillah semua penumpang rombongan pemudik asal Pasuruan selamat berhasil keluar sebelum mobil tertabrak KA,” ujar Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan saat dikonfirmasi detikJatim, Jumat (12/4/2024).

Mulanya mobil melaju dari perkampungan arah timur ke barat Desa Wonoasri. Sesampainya di lokasi, sang anak melihat kanan kiri memastikan tidak ada KA melintas.

“Sesampai di tengah-tengah perlintasan, istri pengemudi yang bernama Supartin melihat dari arah utara ada kereta, kemudian korban bersama penumpang lain turun dan meninggalkan mobil tersebut,” kata Ridwan.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Sosok Jonan yang Mau Diajak Anies Urus Kereta Api Indonesia


(pgr/pgr)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *