Jakarta, CNBC Indonesia- Berdasarkan catatan Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN), Presiden KSPN, Ristadi mencatat fenomena PHK yang terjadi di Industri Tekstil saat ini tidak lepas dari dampak berdarah-darahnya kondisi keuangan perusahaan. Saat ini PHK banyak menimpa pekerja kontrak sebelum bulan Ramadan sehingga pekerja terdampak tidak menerima THR.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Produsen Serat & Benang Filamen Indonesia (APSyFI), Redma Gita Wirawasta mengatakan kondisi kesulitan keuangan industri tekstil sudah dikomunikasikan dengan pemerintah. Selain itu perusahaan dan pekerja dalam menghadapi kondisi ini bersepakat untuk menghindari PHK meski THR mengalami hambatan.

Seperti apa kondisi PHK pekerja jelang pembagian THR? Selengkapnya simak dialog Andi Shalini dengan Ketua Umum Asosiasi Produsen Serat & Benang Filamen Indonesia (APSyFI), Redma Gita Wirawasta serta Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN), Ristadi dan Wakil Ketua Dewan Pengupahan Nasional (Depenas), Agus Dermawan dalam Profit,CNBCIndonesia (Rabu, 27/03/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *