Jakarta, CNBC Indonesia РJusuf Kalla (JK) buka suara terkait kedatangan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pasalnya, Rosan bertamu di tengah gencarnya isu soal pertemuan antara Megawati dengan Prabowo Subianto.

Wakil presiden RI ke-10 dan ke-12 itu menyebut kedatangan Rosan dalam open house terbatas sebagai silaturahmi dan hal tersebut adalah pertanda yang baik.

“Ya ini kan Idulfitri siapapun tidak boleh ditolak, suatu pertanda tanda yang baik,” kata JK kepada wartawan di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2024), seperti dikutip detikNews.

“Pertama kita semua bergembira karena akhir Ramadan ini sangat menyenangkan, setelah sebulan penuh kita beribadah dan mengembalikan kekuatan kita setelahnya dan mudah-mudahan seluruh masyarakat juga dapat kedamaian, penduduk Indonesia lebih baik dan dengan kita bekerja lebih baik pula,” kata JK.

“Tentunya secara politik baik, walaupun juga ada pihak tertentu yang ingin lebih jelas dalam mencapai keadilannya, dan itu kita tentu melihatnya sebagai suatu kenyataan. Tapi tentu kita dalam rangka persatuan, bahwa kembali ke rekonsiliasi dengan baik nanti pada akhirnya,” tambahnya.

Sebagai informasi, Rosan dua kali menyambangi rumah Megawati di Teuku Umar. Yang pertama pukul 10.40 WIB bersama isterinya dan kemudian keluar dari rumah tersebut pukul 10.45 WIB.

Kedatangan kedua pada pukul 15.04 WIB dan Rosan belum juga keluar dari kediaman Megawati hingga pukul 15.21 WIB.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan soal kedatangan Rosan ke open house terbatas Megawati.

“Ya tadi pagi Ibu juga menghubungi saya tentang rencana kehadiran Pak Rosan. Ya beliau kan sebelumnya dalam jabatan-jabatan publik sebagai wakil menteri BUMN dan sebelumnya sebagai Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat. Itu kami memang sering berkomunikasi,” kata Hasto di kediaman Megawati.

Hasto dikonfirmasi soal kehadiran Rosan yang hanya sekitar 5 menit. “Pak Rosan datang juga untuk mengucapkan ya selamat Idul Fitri kepada Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto.

Saat ditanya apakah Rosan sempat bertemu dan berbincang dengan Megawati, Hasto menyebut Rosan hanya menyampaikan salam kepada mantan presiden peremuan pertama di RI tersebut.

“Tadi hanya menyampaikan salam kepada Ibu Mega, karena kemarin juga pesan bahwa Mas Rosan akan hadir itu sudah disampaikan kepada Ibu (Megawati),” tandasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Video: JK Ramal Pilpres Bakal Berlangsung Dua Putaran


(dem/dem)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *