Jakarta, CNBC Indonesia – Mahkamah Konstitusi (MK) akan melanjutkan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden hari ini. Agenda sidang adalah mendengarkan keterangan ahli dan saksi dari pihak terkait, yaitu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Sidang selanjutnya untuk pembuktian pihak terkait, mendengarkan ahli dan saksi yang dijadwalkan Kamis 4 April 2024 pukul 8 sampai selesai,” ujar Ketua MK Suhartoyo dalam sidang di gedung MK, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Total ada 14 orang yang akan hadir dengan komposisi ahli sebanyak enam orang dan saksi sebanyak delapan orang.

“Persidangan tetap dilanjutkan dengan sistem gabung. Pihak pemohon 1 dan 2 tetap hadir bersama-sama, KPU dan Bawaslu,” kata Suhartoyo.

Diketahui, MK telah menggelar sidang dengan agenda mendengarkan keterangan ahli dan saksi dari pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Senin (1/4/2024). Sedangkan, sidang dengan agenda mendengarkan keterangan ahli dan saksi dari pasangan capres dan cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, digelar sehari kemudian.

Kemarin, sidang digelar dengan agenda mendengarkan keterangan ahli dan saksi dari KPU dan Bawaslu.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Anies: Apakah Pilpres Berjalan Jujur, Bebas, dan Adil? Tidak!


(miq/miq)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *